Bisnis Preloved Kian Marak, Berikut Tips Sebelum Membuka Usaha Thrift Shop

  • Whatsapp
Bisnis-Preloved-Kian-Marak-Berikut-Tips-Sebelum-Membuka-Usaha-Thrift-Shop
Foto dari Canva Pro

Saat ini, menjual barang layak pakai yang sudah tidak digunakan lagi menjadi incaran bagi kaum muda. Terutama barang fashion bekas yang kini banyak ditemukan di toko online maupun offline. Usaha menjual barang preloved  ini biasa dikenal dengan Thrift Shop.  Barang preloved banyak dicari karena dijual dengan kondisi yang masih bagus dan harga jual murah. Jika anda tertarik untuk mencoba, simak tips jitu yang bisa dilakukan sebelum membuka bisnis preloved.

Jual Barang Bekas Pribadi, Tidak Perlu Modal Besar

1. Jual Barang Tanpa Perlu Mencari Supplier

Kemudahan dalam bisnis pakaian bekas ini, dapat dilihat dari mudahnya mencari produk. Untuk memulai usaha, anda dapat menjual barang-barang pribadi yang banyak menumpuk di lemari dan sudah tidak pernah digunakan. Anda juga dapat menerima titipan baju bekas layak jual milik keluarga atau teman-teman, untuk dijual di toko anda. Kemudian anda dapat menerapkan sistem bagi hasil jika barang titipan berhasil terjual. Jadi, tidak perlu repot untuk mencari supplier untuk percobaan awal.

2. Cari Merek Terkenal

Biasanya, salah satu alasan pembeli mau membeli barang bekas ialah banyak merek terkenal yang dijual murah. Hal ini dapat anda manfaatkan dengan mencari supplier khusus yang menyediakan barang-barang sisa dari brand terkenal. Biasanya pengusaha bisnis ini juga mencari barang reject atau barang-barang yang tidak lolos quality control dari pabrik maupun butik. Tips ini dapat anda terapkan untuk menyasar customer yang mempertimbangkan brand sebelum membeli sesuatu.

3. Gunakan Sosial Media

Sosial media memang menjadi jalan terbaik untuk melakukan penjualan dan menyebarkan katalog produk via online.Pasarkan bisnis preloved anda melalui sosial media dengan postingan yang  menarik pembeli. Tambahkan promo menarik seperti potongan harga hingga paket hemat untuk membuat pembeli semakin tertarik dengan produk anda. Gunakan kualitas foto maupun gambar yang bagus mengenai produk yang berisi bahan kain, model, harga, hingga minus yang ada di produk.

Usaha menjual barang fashion bekas kini semakin banyak ditemui. Permintaan pasar yang semakin tinggi, membuat usaha ini menarik untuk dicoba. Anda bisa mulai dengan mensortir barang-barang pribadi anda yang sudah tidak pernah digunakan namun masih dalam kondisi yang bagus. Daripada dibuang, anda bisa menjualnya dan merapikan lemari anda dengan mengurangi jumlah pakaian yang tidak terpakai.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *