Camilan sehat sederhana untuk sehari-hari

  • Whatsapp
Camilan-sehat-sederhana-untuk-sehari-hari
Foto dari Canva Pro

Anda mungkin bertanya-tanya apakah mungkin menurunkan berat badan sambil tidak berhenti ngemil. Jika Anda memilih pilihan makanan utuh yang sehat dengan banyak protein dan nutrisi, camilan sehat sederhana dapat menjadi bagian elemen dari penurunan berat badan. Beberapa bahkan dapat membantu Anda tetap kenyang sepanjang hari dan membatasi keinginan Anda akan makanan yang tidak sehat. Berikut adalah 6 camilan sehat untuk ditambahkan ke dalam diet Anda.

6 Camilan sehat sederhana untuk sehari-hari

Enam camilan sehat sederhana ini dapat Anda temui dengan mudah di pasar maupun supermarket yang dekat dengan rumah Anda, loh!

1. Kacang campur, camilan sehat sederhana dan murah

Gambar: gonutify.com

Kacang adalah camilan bergizi yang ideal. Kacang berhubungan dengan penurunan risiko penyakit jantung dan dapat membantu mencegah kanker, depresi, dan penyakit tertentu lainnya.

Meski relatif tinggi lemak , kacang sangat mengenyangkan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa makan kacang dalam jumlah sedang dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Kacang memberikan keseimbangan sempurna antara lemak sehat, protein , dan serat. Mereka mengandung 180 kalori dalam satu porsi 1 ons (28 gram), rata-rata. Tidak memerlukan lemari es, camilan ini cocok untuk dibawa bepergian.

2. Paprika merah dengan guacamole

Gambar: Pixabay.com

Paprika merah sangat sehat. Meskipun semua paprika bergizi, varietas merah sangat mengandung antioksidan seperti beta karoten, capsanthin, dan quercetin.

Paprika merah juga kaya vitamin C. Faktanya, 1 paprika merah besar mengandung lebih dari 300% nilai harian (DV) untuk nutrisi ini. Memasangkan 1 paprika merah besar dengan 3 ons (85 gram) guacamole menambahkan lemak dan serat yang sehat sambil menjaga jumlah kalori camilan ini di bawah 200.

3. Yoghurt Yunani dan buah beri campuran

Gambar: Pixabay.com

Yoghurt Yunani biasa dan  buah beri merupakan camilan lezat yang kaya nutrisi. Selain menjadi sumber kalsium dan kalium yang hebat, yogurt Yunani juga tinggi protein. Buah beri adalah salah satu sumber antioksidan terbaik. Makanlah campuran buah beri dengan warna berbeda untuk mendapatkan serangkaian senyawa kuat ini.

Menggabungkan 3,5 ons (100 gram) yogurt Yunani tanpa lemak dan penuh lemak dengan 1/2 cangkir (50 gram) buah beri campuran menyediakan sekitar 10 gram protein dan di bawah 150 kalori .

4. Irisan apel dengan selai kacang

Gambar: Pixabay.com

Apel dan selai kacang terasa luar biasa bersama. Apel kaya serat dan antioksidan polifenol yang meningkatkan kesehatan usus dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Selai kacang mungkin memiliki manfaat tambahan untuk kesehatan jantung. Telah terbukti meningkatkan kolesterol HDL (baik) dan mengurangi LDL (kolesterol jahat) dan trigliserida .

Konon, selai kacang memiliki kalori yang cukup tinggi. Meskipun umumnya tidak dikaitkan dengan penambahan berat badan, paling baik dikonsumsi dalam jumlah sedang.

Apel ukuran sedang dengan 1 sendok makan (15 gram) selai kacang alami memberikan keseimbangan rasa manis yang enak dengan tekstur renyah dan lembut dengan kalori di bawah 200.

5. Keripik kale dan resepnya

Kale sangat sehat, karena mengandung serat dan antioksidan seperti quercetin dan kaempferol. Senyawa ini menurunkan tekanan darah dan dapat mengurangi risiko kanker usus besar. Satu porsi 1 cangkir (67 gram) kale mentah menyediakan lebih dari 100% DV untuk vitamin A, C, dan K.

Resep mudah keripik kale ini menyediakan sekitar 150 kalori:

Keripik kale

Bahan:

  1. 1 cangkir (67 gram) daun kale seukuran gigitan
  2. 1 sendok makan (15 ml) minyak zaitun
  3. 1/4 sendok teh (1,5 gram) garam

Cara memasak:

Campur semua bahan dalam mangkuk. Tempatkan potongan kale di atas loyang berlapis perkamen dan panggang pada suhu 350 ° F (175 ° C) selama 10–15 menit. Awasi dengan cermat, karena dapat dengan mudah terbakar.

6. Cokelat hitam dan almond

Gambar: gonutify.com

Cokelat hitam dan almond membuat camilan yang kaya, memuaskan, dan portabel. Cokelat hitam mengandung flavanol yang dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit jantung, asalkan cokelat mengandung setidaknya 70% padatan kakao.

Kacang almond tinggi lemak tak jenuh tunggal yang menyehatkan jantung dan memiliki efek menguntungkan pada kontrol gula darah. Studi juga menunjukkan bahwa mereka dapat mengurangi nafsu makan dan membantu Anda menurunkan berat badan.Cokelat hitam dan almond mengandung magnesium tinggi . Satu ons (30 gram) masing-masing menyediakan sekitar 300 kalori secara total, tergantung pada kandungan kakao.

Bagaimana? Sudah penasaran untuk mencoba camilan-camilan diatas? Jangan lupa shared pengalaman Anda saat mengonsumsinya ya!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *