Ingin Beli Mobil Bekas? Kenali 4 Tanda Mobil Bekas Banjir Ini!

  • Whatsapp
Ingin-Beli-Mobil-Bekas-Kenali-4-Tanda-Mobil-Bekas-Banjir-Ini
Foto dari Canva Pro

Sebagai negara tropis dengan tingkat curah hujan cukup tinggi, Indonesia memiliki masalah banjir setiap tahun di berbagai wilayah. Kota-kota besar di Indonesia acap memiliki masalah banjir yang menggenangi jalanan setiap tahun, misalnya DKI Jakarta. Tak mengherankan kalau banyak mobil dijual dengan harga murah karena risiko terkena banjir. Supaya Anda terhindar dari risiko membeli mobil bekas banjir yang dijual cukup murah, sebaiknya pertimbangkan beli mobil yang lebih aman dari layanan jasa jual beli mobil bekas Makassar.

Tanda mobil bekas banjir ini!

Anda mendapatkan penawaran mobil bekas Semarang dengan harga di bawah 100 juta rupiah untuk model tertentu, sebaiknya Anda tidak senang dulu. Pasalnya, ada risiko Anda membeli mobil bekas yang terkena banjir sehingga risiko kerugian bisa lebih besar. Selain Anda wajib memilih jasa jual beli mobil bekas yang kredibel, sebaiknya kenali tanda mobil bekas banjir yang merusak berbagai komponen berikut :

1. Adanya kerusakan pada komponen eksterior

Tanda mobil bekas sisa banjir dengan melihat bodi mobil tersebut. Biasanya kerusakan pada bagian eksterior tampak dari bodi yang penyok, goresan, warna cat menjadi lebih kusam, dan bagian tertentu tampak berkarat akibat air dan lumpur, misalnya kaki-kaki mobil.

2. Cek bagian interior mobil

Bisa jadi pihak penjual melakukan perbaikan pada cat bodi mobil sehingga penampilan eksterior tampak bagus. Namun, Anda harus mengecek bagian interior mobil untuk mengetahui adanya kerusakan akibat banjir. Biasanya bagian dalam mobil terdapat sisa lumpur, kerikil hingga bau yang tidak sedap pada bagian kabin.

Segera cek bagian jok, dashboard, kolong, dan plafon kendaraan yang dijual dengan harga murah tersebut. Interior mobil yang tidak terawat akan mengganggu kenyamanan Anda dan keluarga saat bepergian.

3. Ada kerusakan pada mesin dan sistem kelistrikan

Jangan lupa untuk melakukan pemeriksaan pada kendaraan secara menyeluruh agar Anda tidak mengalami kerugian dua kali lipat. Biasanya mobil bekas banjir memiliki kerusakan yang parah pada bagian mesin dan sistem kelistrikan. Anda bisa melihat potensi kerusakan dengan melihat ada bagian-bagian yang berkarat.

Bisa jadi biaya perbaikan untuk melakukan perombakan komponen secara total lebih mahal dibandingkan harga beli Anda, lho! Selain itu, mobil bekas banjir yang memiliki gangguan fungsi kelistrikan bisa memberikan risiko keselamatan yang lebih minim sebab fitur keamanan tidak berfungsi.

4. Risiko kerusakan kembali terjadi

Anda bisa membeli mobil bekas banjir yang membutuhkan biaya perbaikan tidak begitu tinggi sebab hanya merusak beberapa komponen saja. Namun, Anda tidak boleh senang dulu sebab ada risiko kerusakan kembali terjadi kemudian hari. Bisa saja biaya pemeliharaan dan perawatan mobil bekas banjir akan membuat kantong Anda bolong.

Hal ini yang menjadi dasar orang yang memiliki mobil bekas banjir segera menjual dengan harga murah. Meminimalisir biaya perbaikan mulai dari eksterior, interior hingga kinerja mesin dan kelistrikan sangat mahal bila dikalkulasikan dengan harga jual tersebut. Pastikan Anda selektif dan melakukan pengecekan secara menyeluruh agar tidak tertipu harga murah saja.

Membeli mobil bekas Makassar yang berkualitas dengan jaminan garansi setelah pembelian harus Anda prioritaskan. Harga yang bersaing sesuai pasaran jenis mobil tersebut, sah-sah saja. Toh, Anda bisa menikmati kualitas dan kenyamanan berkendara tanpa risiko mobil rusak. Setidaknya mobil bekas yang terawat lebih menjanjikan pemakaian bertahun-tahun dibandingkan mobil bekas banjir yang acap rusak berulang. Yuk, pilih jasa penjual mobil yang kredibel dengan jaminan harga mobil bekas kompetitif sesuai fasilitas!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *