Pilih Mobil Avanza Transmisi Manual atau Otomatis? Simak Perbandingan Ini!

  • Whatsapp
Pilih-Mobil-Avanza-Transmisi-Manual-atau-Otomatis-Simak-Perbandingan-Ini

Mobil merupakan akomodasi umum yang dimiliki banyak orang di era modern. Tidak hanya kalangan kelas atas saja, golongan menengah ke bawah pun bisa memiliki mobil di garasi rumah. Apalagi mobil pribadi menjadi akomodasi pribadi yang sangat mendukung mobilitas pada masa pandemi, maka tak heran kalau banyak orang mempertimbangkan kredit mobil bekas Avanza untuk keluarga.

Pertimbangkan kelebihan dan kekurangan mobil Avanza manual dan otomatis

Mobil bekas Avanza banyak dipilih sebab menawarkan kenyamanan kabin yang luas bagi keluarga. Selain itu, harga kompetitif menjadi alasan mobil Avanza diminati sebagian besar pencinta mobil MPV di Indonesia. Anda juga bisa memilih jenis mobil bekas bertransmisi manual atau otomatis sesuai kebutuhan masing-masing. Dari dua jenis transmisi tersebut, mana yang bakal Anda pilih? Yuk, simak ulasan mengenai perbandingan keduanya berikut!

1. Performa mesin

Di antara mobil Avanza manual dan otomatis, keduanya memiliki performa mesin yang bertenaga. Hanya saja akselerasi pada mobil berbasis manual yang menggunakan perpindahan kopling lebih halus dan lebih responsif dibandingkan mobil matic.

2. Unsur kenyamanan

Sebelum Anda mengajukan kredit mobil bekas, memang harus memilih jenis mobil yang sesuai kebutuhan pribadi. Jika Anda merasa nyaman dengan gaya mengemudi menggunakan perpindahan kopling, maka pilih mobil dengan transmisi manual. Hal tersebut berlaku untuk Anda yang merasa lebih nyaman dengan mobil otomatis tanpa perlu mengatur perpindahan gigi.

Tentu mobil matic lebih unggul untuk segi kenyamanan berkendara sebab Anda tidak perlu mengganti persneling dan kopling sehingga bisa menghemat energi. Cocok untuk Anda yang ingin melakukan perjalanan jarak jauh antar kota tanpa merasa pegal atau lelah berkendara.

3. Efisiensi bahan bakar

Berkaitan dengan poin nomor dua, mobil matic memang lebih nyaman dan bisa hemat energi tanpa harus mengganti gigi. Namun, perputaran transmisi otomatis membutuhkan daya yang lebih besar dibandingkan manual. Untuk urusan efisiensi bahan bakar, fakta di lapangan menunjukkan bahwa bahan bakar transmisi manual lebih hemat saat berkendara dengan gigi yang lebih banyak.

4. Fungsi yang bisa disesuaikan kebutuhan

Anda yang mencari mobil bekas untuk berkendara dalam kota atau jalanan yang aman saja, bisa memilih mobil matic. Cocok pula untuk orang yang baru belajar mengemudi sebab kemudahan transmisi otomatis. Namun, Anda yang suka touring dan hendak mencari mobil yang bisa digunakan untuk perjalanan jarak jauh atau menempuh medan lebih sulit, sebaiknya pilih mobil Avanza manual yang lebih kuat dan kokoh.

5. Kemudahan perawatan

Mobil Avanza manual lebih unggul dari segi perawatan sebab Anda hanya perlu rajin melakukan servis dan mengganti oli secara berkala. Mobil otomatis membutuhkan perawatan lebih rumit mulai sistem mekanikal dan komponen yang harus diperbaiki di bengkel servis Toyota resmi. Siapkan dana yang besar jika Anda berencana mengganti suku cadang mobil transmisi otomatis, ya!

Teknologi menjadi alasan utama kenapa mobil Avanza otomatis lebih mahal dibandingkan mobil Avanza manual. Anda hanya bisa menyesuaikan dengan kantong yang ada sebelum mengajukan kredit mobil bekas Avanza di situs online terpercaya. Pastikan melakukan pengajuan dengan produk purna pakai yang telah terpercaya.

Mau membeli mobil bekas Avanza yang bertransmisi manual atau otomatis, Anda bisa memilih jenis pengoperasian yang sesuai kebutuhan. Buat berkendara menjelajah dalam kota saja, mobil bekas Avanza otomatis seharga 100 jutaan sangat direkomendasikan memenuhi kebutuhan mobilitas harian Anda. Yuk, pilih model mobil yang Anda inginkan sekarang juga!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *