Tampil Cantik dengan Kalung Emas, Ini 5 Tips Memilihnya

  • Whatsapp
Tampil-Cantik-dengan-Kalung-Emas-Ini-5-Tips-Memilihnya
Foto dari Canva Pro

Wanita selalu identik dengan perhiasan dan aksesoris yang bisa mendukung rasa percaya diri tinggi. Bisa dikatakan mayoritas wanita senang berdandan dengan ragam gaya fashion favorit. Koleksi perhiasan menjadi barang idaman kaum Hawa yang suka bersolek memakai kalung, gelang atau cincin. Bila Anda suka memakai perhiasan, sebaiknya pertimbangkan investasi pada emas yang tidak lekang waktu. Kalung emas 2 gram akan membuat Anda tampak lebih cantik sekaligus menawarkan nilai investasi tinggi.

Tips memilih kalung emas yang tepat

Dewasa ini, Anda bisa membeli kalung emas 2 gram yang dipadukan dengan berlian atau jenis logam mulia lain. Supaya Anda bisa tampil cantik dan memiliki investasi jangka panjang, sebaiknya ketahui beberapa tips penting dalam memilih kalung emas berikut:

1. Mengetahui kadar kalung emas yang diperjualbelikan

Di pasaran, Anda mungkin bingung menentukan kadar emas tanpa mengecek simbol angka yang ada. Tenang saja, Anda bisa mengetahui kadar emas yang dijual sebab setiap kalung yang dijual dengan kadar tertentu memiliki harga jual tersendiri. Emas murni mengandung kadar 100 persen yang bisa dibentuk menjadi perhiasan bila dicampur dengan logam lain.

Misalnya Anda beli emas 22 karat, berarti 22 bagian terbuat dari emas sedangkan dua bagian lain terbuat dari campuran logam lain. Ada pula emas 18 karat yang dicap angka 750, 14 karat dicap 585, 10 karat dicap 417, 9K dicap 375, dan sebagainya. Anda bisa mengecek angka yang ada pada kalung emas untuk memastikan kadar emas asli yang dijual tersebut. Di Indonesia sendiri, kadar karat yang acap dipakai perhiasan adalah 750 dan 375, ada pula 420.

2. Memilih model kalung

Setiap orang punya selera dalam memilih model kalung emas 2 gram yang disukai, tetapi ada baiknya Anda memilih model kalung yang sesuai jaman alias timeless.

3. Pilih jenis rantai yang bergaya

Jangan sampai Anda dianggap lebih tua dari usia karena memilih model kalung yang kurang pas. Supaya Anda bisa tampil modis dan awet muda, sebaiknya pilih jenis rantai kalung yang sesuai bentuk leher dan dada Anda.

4. Memperhatikan liontin kalung

Memilih liontin juga bisa disesuaikan dengan preferensi Anda sendiri, misalnya suka model hati, tatahan permata, huruf atau model lain, sah-sah saja. Supaya Anda terlihat lebih cantik, pilih model liontin yang kecil atau sesuai ukuran rantai kalung, ya!

5. Panjang kalung

Memakai kalung yang terlalu panjang bisa mempengaruhi penampilan Anda, termasuk risiko kalung menjadi ancaman tindak kriminalitas. Sebaiknya pilih panjang kalung emas paling ideal sekitar 14-22 inci guna mendukung penggunaan sehari-hari. Anda tidak perlu melepas atau mengganti kalung saat bepergian ke acara tertentu. Namun, pemilihan model kalung tetap menyesuaikan dengan selera Anda pribadi, kok.

Di pasaran, Anda bisa membeli kalung emas putih, emas kuning atau rose gold agar penampilan lebih memukau. Selain itu, emas juga bisa menjadi investasi jangka panjang mengingat harga emas yang terus mengalami kenaikan signifikan. Tidak hanya sekadar bergaya saja, Anda bisa menabung untuk kebutuhan masa depan nanti.

Pastikan memilih kalung emas 2 gram dengan kadar yang lebih tinggi untuk mengantisipasi risiko kulit mengalami alergi. Hal ini berlaku untuk Anda yang memiliki kulit sensitif dengan campuran logam lain pada emas dengan kadar rendah, misalnya kadar 375. Beli emas kekinian bisa Anda lakukan secara online yang lebih praktis dan tetap menjamin transaksi legal dan aman, ya!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *